Kamis, 06 Januari 2011

Lingkungan Pembuat Roti

Ada terdapat berbagai macam jenis usaha rumahan yang dijalani oleh orang-orang. Dari modal yang kecil hingga modal yang besar dikeluarkan. Usaha rumahan ini biasanya dijalankan oleh seluruh anggota keluarga Karena biasanya tidak memproduksi dalam jumlah yang sangat banyak.

Dari sebuah keahlian yang diturunkan oleh sang Ayah Pak Imam mendapatkan keuntungan yang lumayan untuk menghidupi keluarganya. Awalnya hanya penjual roti keliling dengan buatan tangan sendiri kini dapat membuka toko roti sendiri. Dari keahlian Pak Imam turunkan kepada istri dan anak-anaknya. Tentu saja rasa dari roti yang dibuat semua oarng berbeda-beda, karena ketekunan Pak Imam dalam menekuni keahliannya ia mendapatkan keutungan besar. Usaha rumahan ini sudah ditekuninya selama bertahun-tahun hingga akhirnya ia bisa sukses menjalankan usaha rumahannya itu.

Ayahnya adalah seorang yang berprofesi sebagai pembuat kue, "awalnya dari kecil melihat dan memperhatikan sang ayah membuat roti dengan penuh semangat menarik keinginan saya untuk mencoba", ujar Pak Imam. Dari saat itulah ia bertekad ingin menjadi pembuat roti. Namun saat ia beranjak dewasa ayahnya mengalami sakit keras dan kemudian pergi meninggalkan keluarga. Yang akhirnya membuat ia dan keluarga kehilangan penopang hidup dan juga kehabisan harta karna membiayai ayahnya. Saat itula ia memulai semuanya dari awal sebagai pembuat dan penjual roti keliling demi menopang kehidupan ibu dan adik-adiknya.

Ampai akhirnya ia menikah dan dikaruniai seorang anak laki-laki. Istri dan anak terharu melihat kegigihan sang ayah yang berjuang keras demi menghidupi keluarganya membuat istri dan anaknya juga berusaha keras untuk belajar membuat roti. Kehidupannya berlangsung sebagai penjual roti keliling sampai anaknya beranjak dewasa ia pun mencapai kesuksesannya dengan berdoa dan berusaha sebagai penjual roti dan iapun membuka toko roti sendiri bersama didampingi oleh istri dan anaknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar