Minggu, 10 Oktober 2010

Artificial Intelligence

Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence) didefinisikan sebagai kecerdasan yang ditunjukkan oleh suatu entitas buatan. Sistem seperti ini umumnya dianggap komputer. Kecerdasan diciptakan dan dimasukkan ke dalam suatu mesin (komputer) agar dapat melakukan pekerjaan seperti yang dapat dilakukan manusia. Beberapamacam bidang yang menggunakan kecerdasan buatan antara lain sistem pakar,permainan komputer (games), logika fuzzy, jaringan syaraf tiruan dan robotika.Sistem AI sekarang ini sering digunakan dalam bidang ekonomi, obat-obatan, teknik dan militer, seperti yang telah dibangun dalam beberapa aplikasi perangkat lunakkomputer rumah dan video game. 'Kecerdasan buatan' ini bukan hanya ingin mengertiapa itu sistem kecerdasan, tapi juga mengkonstruksinya. Tidak ada definisi yang memuaskan untuk 'kecerdasan'

Evolusi AI berjalan dalam dua jalur yang berbeda. Pertama, untuk menciptakan sistem komputer yang meniru proses berpikir manusia untuk menyelesaikan permasalahan umum. Misalnya program permainan catur. Kedua, mengkombinasikan pemikiran terbaik para ahli pada sepotong software yang dirancang untuk memecahkan persoalan yang spesifik. Biasanya disebut juga dengan expert system, atau sistem pakar. Misalnya bagaimana seorang dokter menentukan penyakit seseorang, mulai dari tanya jawab, pemeriksaan kondisi tubuh seperti mata, tekanan darah, suhu tubuh dan sebagainya. Langkah-langkah ini pula yang berusaha diterapkan ke komputer yang mampu berpikir seperti pakar tersebut.

Dalam metode Kecerdasan Buatan ini , saya bermimpi ingin mempunyai Robot dengan ciptaan dan segala program yang saya atur sendiri. Robot ini akan saya program untuk mempermudah dan membantu segala aktifitas dalam keseharian saya. Robot ini akan saya program agar dapat membantu saya mengerjakan segala sesuatu yang ada didalam rumah, seperti :

1. Mencuci Piring
2. Menyapu & Mengepel lantai
3. Menyediakan Makanan & Minuman
4. Dll.

Dengan adanya robot ini pekerjaan saya dapet lebih mudah untuk dikerjakan dan sangat membantu sekali. Inilah robot impian dalam hidup saya. Thanks :p
Keep Smiley :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar